get app
inews
Aa Read Next : Siswa SMK Oeolo Sukses Konversi Motor Bahan Bakar Minyak Menjadi Tenaga Listrik

Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Respon Antrian Panjang di SPBU Sumba Timur

Kamis, 08 Agustus 2024 | 19:44 WIB
header img
Antrian Kendaraan Isi BBM di SPBU Meluber, Warga Sumba Timur Mengeluh Hingga ke Dunia Maya. Foto: Kolase

Waingapu, iNewsTTU.id – Menanggapi antrian panjang di SPBU Sumba Timur pada Kamis, 8 Agustus 2024, PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus memberikan klarifikasi terkait penyebab dan langkah-langkah yang diambil untuk mengatasi masalah tersebut.

Area Manager Communication, Relations, & CSR PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menjelaskan bahwa antrian yang terjadi di SPBU 5487101, 5487102, dan 5487103 di Sumba Timur sebagian besar disebabkan oleh peningkatan mobilisasi masyarakat selama masa kampanye Pilkada Serentak di empat kabupaten wilayah Pulau Sumba.

Selain itu, proyek pemerintah daerah yang tengah berjalan di wilayah tersebut juga turut mendorong peningkatan kebutuhan BBM jenis Bio Solar dan Pertalite secara signifikan.

Pertamina telah melakukan berbagai langkah untuk memastikan pasokan BBM tetap terpenuhi di Sumba Timur. Di antaranya, layanan penjualan BBM dilakukan melalui 5 SPBU Reguler, 2 SPBU BBM 1 Harga, dan 2 Pertashop yang beroperasi di Kabupaten Sumba Timur.

"Untuk mengantisipasi antrian panjang, Pertamina juga tengah membangun 2 SPBU baru yang diperkirakan akan mulai beroperasi pada akhir Oktober tahun ini,"tulis Ahad Rahedi dalam rilis tertulisnya yang diterima iNewsTTU, kamis sore.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut