get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi dengan INTAN, Dandim 1618 TTU: Insan Pers sebagai Jembatan Pemerintah dan Rakyat

Dua hari Lagi Coklit Usai, Bagaimana Hasilnya di KPU Timor Tengah Utara

Senin, 22 Juli 2024 | 19:56 WIB
header img
Proses coklit oleh petugas pantarlih di Timor Tengah Utara, NTT. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat Besie

KEFAMENANU, iNewsTTU.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT menyatakan hampir merampungkan proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024. Proses pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) saat ini sudah mencapai 99,61 persen.

Ketua KPU Timor Tengah Utara, Petrus Uskono, dalam pernyataannya beberapa hari lalu di kantor KPU Timor Tengah Utara, mengungkapkan bahwa progres pencoklitan oleh petugas Pantarlih telah mencapai 99,61 persen dari total Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang diserahkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kepada KPU.

"Data DP4 yang diterima KPU TTU dari Dinas Dukcapil mencatat total jumlah penduduk potensial pemilih sebanyak 192.812 orang. Dengan hasil pencoklitan yang telah mencapai 99,61 persen, berarti terdapat sekitar 192.060 pemilih dalam data DP4 yang sudah selesai dilakukan coklit oleh petugas Pantarlih," jelas Petrus Uskono.

Petrus Uskono menambahkan, hasil pemutakhiran data pemilih oleh Pantarlih melalui coklit ini tentunya bukan merupakan hasil final. Pergeseran angka pemilih masih bisa terjadi karena dari hasil pencoklitan ditemukan adanya pemilih yang tidak memenuhi syarat serta pemilih baru yang perlu dimasukkan ke dalam data.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut