get app
inews
Aa Read Next : Dandim TTU Tutup Event 1618 Blayer

Klarifikasi Resmi dari Manager SPBU Km4 Kefamenanu Terkait Pengisian BBM di Viber

Rabu, 03 Juli 2024 | 18:49 WIB
header img
Manager SPBU Km.4 Kefamenanu, Domi Sonbay (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa di SPBU tersebut mereka mengelola tiga jenis BBM, yaitu solar (subsidi), pertalite (pengawasan), dan pertamax (non-subsidi).

Penggunaan jerigen oleh masyarakat umum untuk membeli solar keperluan traktor harus dilengkapi dengan rekomendasi dari Dinas Pertanian, sedangkan untuk nelayan harus ada rekomendasi dari Dinas Perikanan.

Dalam klarifikasinya, Domi Sonbay juga menyoroti perbedaan nosen pada tiap jenis BBM: nosen abu-abu untuk solar, nosen putih untuk pertalite, dan nosen berwarna biru untuk Pertamax.

Ia menegaskan bahwa video yang diklaim oleh PMKRI menunjukkan pengisian BBM jenis pertamax, yang jelas masuk dalam kategori non-subsidi.

Manager SPBU juga menyatakan bahwa pihaknya telah memanggil staf yang terlibat dalam video tersebut untuk membuat klarifikasi guna memastikan bahwa tidak terjadi kebingungan di masyarakat mengenai jenis BBM yang dijual di SPBU mereka.

"Masyarakat umum yang mau menggunakan BBM solar untuk kendaraan traktor biasanya menggunakan barcode, non kendaraan sama dengan pertalite tetapi masuk di pengawasan. Kalau yang kemarin staf isi itu di nosen pertamax sehingga pertamax itu, dia masuk kategori non subsidi," katanya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut