get app
inews
Aa Read Next : Berulah, KKB Tembak Mati Sopir di Papua Tengah

KKB Papua Tembak Sopir dan Bakar Mobil di Paniai, Masyarakat Dilanda Ketakutan

Kamis, 13 Juni 2024 | 23:06 WIB
header img
KKB Papua Tembak Sopir dan Bakar Mobil di Paniai, Masyarakat Dilanda Ketakutan. Foto: Ist


JAKARTA, iNewsTTU.id-- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang dipimpin oleh Undius Kogoya kembali melakukan aksi biadab dengan menembak mati seorang sopir dan membakar mobil di Paniai.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, AKBP Bayu Suseno, mengungkapkan bahwa insiden tersebut terjadi pada 11 Juni 2024 pukul 13.30 WIT.

Menurut keterangan dari masyarakat setempat, pada pukul 13.30 WIT, warga yang datang dari arah Kampung Enarotali menuju Kampung Kopo, Distrik Paniai Timur, melihat sebuah mobil terbakar di pinggir jalan. Di dalam mobil tersebut, mereka menemukan sopir yang tersungkur dan terdengar suara tembakan.

Masyarakat yang berada di lokasi kejadian juga melihat sekelompok anggota KKB berjumlah 10 orang, bersenjata api laras panjang, keluar dari alang-alang di pinggir jalan. Pemandangan ini membuat warga yang menyaksikan kejadian tersebut ketakutan dan segera kembali ke arah Kampung Madi.

Tragisnya, korban diketahui meninggal dunia dan jenazahnya berada di dalam mobil yang dibakar oleh KKB. Insiden ini menambah daftar panjang aksi teror yang dilakukan oleh kelompok separatis di Papua, menimbulkan ketakutan dan kekhawatiran di kalangan masyarakat setempat.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto telah memastikan bahwa prajurit TNI saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap kelompok KKB yang bertanggung jawab atas aksi keji tersebut. "Iya, sedang kita kejar," kata Jenderal Agus di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut