get app
inews
Aa Read Next : Danrem 161 Wira Sakti Pimpin Apel Olah Raga dan Pembersihan di Asrama TNI AD Kuanino

Antusiasme Tinggi Pelari pada BTN Jakarta International Marathon 2024, Tiket Terjual Habis

Rabu, 05 Juni 2024 | 12:14 WIB
header img
Antusiasme Tinggi Pelari pada BTN Jakarta International Marathon 2024, Tiket Terjual Habis. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsTTU.id--Antusiasme pelari dalam mengikuti kegiatan BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 yang akan digelar pada 23 Juni 2024 sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan habisnya penjualan tiket event berskala internasional tersebut pada 31 Mei 2024.

Corporate Secretary BTN, Ramon Armando, menyatakan bahwa dari 13.000 tiket yang disediakan oleh panitia, semua telah terjual habis. "Pada 31 Mei 2024 lalu, panitia telah menutup pendaftaran BTN JAKIM 2024," ujar Ramon dalam keterangan tertulisnya pada Selasa, 4 Juni 2024.

Ramon menyampaikan terima kasih kepada para pelari yang telah mendaftar dan memeriahkan BTN JAKIM 2024. Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pelari yang tidak mendapatkan tiket dan berharap mereka bisa berpartisipasi di tahun berikutnya. "Kami berterima kasih atas antusiasme yang tinggi dari para pelari yang tidak hanya berasal dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri. Ini akan menjadi momentum bagi seluruh pihak yang terlibat untuk memajukan sport tourism di Jakarta," katanya.

Menurut Ramon, ajang BTN JAKIM 2024 ini dipastikan akan sangat meriah karena rutenya dimulai dari Silang Monas dan berakhir di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, yang akan disemarakkan oleh 50 kelompok seni budaya serta didukung oleh warga sekitar. Selain itu, acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kuliner enak yang disukai masyarakat dan penampilan artis terkenal untuk menghibur para pelari.

Ramon juga meminta maaf kepada masyarakat yang mungkin terganggu oleh penutupan jalan selama acara berlangsung pada 23 Juni 2024. Penutupan jalan dilakukan untuk memastikan rute yang dilewati pelari tetap steril, sehingga para pelari bisa berlari dengan fokus dan nyaman.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) akan menggelar ajang Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-497 sekaligus meningkatkan peran Kota Jakarta sebagai kota sport tourism.

Kategori yang dilombakan meliputi Marathon (42,195 km), Half Marathon (21,0975 km), dan 10K. Hadiah total yang disiapkan untuk ajang ini sekitar Rp3 miliar, termasuk grand prize berupa sebuah rumah untuk peserta yang berhasil memecahkan rekor marathon khusus bagi Warga Negara Indonesia (WNI).

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut