get app
inews
Aa Read Next : Thobias Uly Bilang Jangan Tanyakan Apa yang sudah Dibuat untuk Sabu Raijua

BPBD Sabu Raijua Janjikan Sumur Baru untuk Warga Desa Wadumeddi

Rabu, 05 Juni 2024 | 08:42 WIB
header img
Ilustrasi Sumur Bor, Foto : Istimewa

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id-- Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sabu Raijua katakan akan membangun dua sumur bor baru di di desa wadumeddi kecamatan hawu mehara Kabupaten Sabu Raijua demi tanggulangi Bencana Kekeringan serta menjawab ada sumur yang sudah tidak layak di konsumsi.

Demikian kata Javit Ndu Ufi kepada iNews.id ketika di konfirmasi melalui sambungan telepon atas permintaan warga di desa tersebut. 

Namun kata dia, masyarakat harus benar-benar melihat dimana letak tempat sumur yang tidak payau, karena jika tidak BPBD tak akan menanggung biaya akibat pengeboran sumur apabila sumur tersebut tak layak konsumsi.

"Kami akan bangun 2 sumur di sana tapi harus di tempat yang airnya layak konsumsi karena kalau tidak maka kami tidak akan bayar" Ujar Javit

Selain itu katanya lokasi sumur harus dihibahkan agar dikemudian hari tidak ada yang merasa paling memiliki karena sumur yang nanti akan dibuat semuanya demi kepentingan umum.

"Lokasi sumur juga harus ada pelepasan hak supaya jangan sampai kemudian hari ada yang bilang ini tanah saya, dan ini sumur milik saya lalu tidak layani warga padahal dibangun dengan dana negara" Tambah Javit

Sementara itu, Kepala Desa Wadumeddi Gab Riwu bilang bahwa pihaknya minta alokasi tiga sumur dan semua lokasi sumur sudah di hibahkan dengan surat resmi.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut