get app
inews
Aa Read Next : Kantor Dinas Kesehatan NTT Terbakar Hebat, Penyebab Masih Diselidiki

Ditemukan Selamat, Mahasiswa yang Tersesat di Hutan Fatuleu Camplong

Jum'at, 17 Mei 2024 | 07:30 WIB
header img
Emanuel Dosinaen (20), seorang mahasiswa asal Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, dilaporkan hilang di Hutan Gunung Fatuleu, Camplong akhirnya ditemukan. Foto: HUmas SAR Kupang

 

Kupang, iNewsTTU.id - Tim SAR yang melakukan pecarian terhadap Mahasiswa Hilang di Hutan Gunung Fatuleu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur akhirnya berhasil menemukan Mahasiswa tersebut dalam keadaan selamat.

Sebelumnya, Emanuel Dosinaen (20), seorang mahasiswa asal Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, dilaporkan hilang di Hutan Gunung Fatuleu, Camplong pada Kamis, 16 Mei 2024 kemarin.

Tim gabungan yang terdiri dari petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kupang, Polsek Fatuleu, Babinsa Fatuleu, penjaga tempat wisata Fatuleu, masyarakat, dan keluarga korban berhasil menemukan Emanuel setelah dua hari pencarian intensif.

Kepala Humas SAR Kupang, Petronela Amabi, mengonfirmasi bahwa Emanuel ditemukan di koordinat utama pencarian pada Jumat, 17 Mei 2024 pagi tadi.

"Korban ditemukan dalam kondisi lelah namun selamat, langsung menjalani pemriksaan kesehatan awal, Kami sangat bersyukur atas hasil pencarian ini," ujar Petronela.

Tim SAR segera memberikan perawatan medis dan memastikan kondisi Emanuel stabil sebelum membawanya kembali ke keluarganya.

Kerjasama yang baik antara semua pihak yang terlibat menjadi kunci suksesnya pencarian ini. Masyarakat juga diimbau untuk selalu berhati-hati dan melaporkan segera jika terjadi kejadian serupa.

 

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut