get app
inews
Aa Read Next : Ruben Kale Dipa: Marthen Luther Dira Tome Tak Tertandingi sebagai Peletak Dasar Sabu Raijua

Kolaborasi Dinas Ketahanan Pangan dan Eko Enzim NTT, Chairel Malelak Raih Penghargaan

Jum'at, 10 Mei 2024 | 19:12 WIB
header img
Chairel Malelak meraih penghargaan prestisius setelah berhasil masuk dalam Top 10 kompetisi pelayanan publik tingkat propinsNTT. Foto: iNewsTTU.id/Seth

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Chairel Malelak meraih penghargaan prestisius setelah berhasil masuk dalam Top 10 kompetisi pelayanan publik tingkat propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2023 dengan nilai tertinggi.

Penghargaan ini diberikan atas inovasinya dalam program pertanian berbasis eko enzim yang dikenal dengan nama GERTAK, yang merupakan kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dengan Komunitas Eko Enzim NTT.

Piagam penghargaan itu ia terima di Hotel Sotis Kupang pada Rabu, 8 Mei 2024 dalam acara rapat pembinaan dan pengendalian penataan perangkat daerah Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2024.

Sebagai inovator dari program eko enzim di NTT, Chairel Malelak mengungkapkan rasa bangganya atas pengakuan ini.

Ia berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi eko enzim guna meningkatkan produktivitas pertanian dan mencegah kerusakan lingkungan akibat penipisan lapisan ozon.

"Kami sangat bangga karena untuk pertama kalinya Eko Enzim mendapat perhatian yang luar biasa dari pemerintah propinsi NTT. Ini akan memotivasi kami untuk terus bersemangat dalam mengembangkan Eko Enzim di NTT,"Katanya.

Ia Juga mengaku Eko Enzim yang ia kembangkan saat ini telah banyak memberikan manfaat bagi para petani di Timor Tengah Utara.

"Demi membantu petani dan memperhatikan kelestarian lingkungan. Kami akan terus berupaya untuk berkompetisi dalam kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat nasional," ungkap Chairel Malelak Plt Kepala Dinas Pertanian Timor Tengah Utara.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut