get app
inews
Aa Read Next : Permintaan Garam Nataga Tinggi, Produksi Terus Ditingkatkan

Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

Jum'at, 03 Mei 2024 | 01:22 WIB
header img
Marthen Dira Tome ( Kanan) saat bertemu petinggi PT. Nataga Raihawu Industri ( NRI) Danny De Mita. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id-Mantan Bupati Sabu Raijua yang kini menjadi Supervisor PT. Nataga Raihawu Industri (NRI) yang bergerak di bidang tambak garam Marthen Dira Tome atau yang akrab di sapa Matade mengatakan saat ini dirinya terus intens melakukan penjajakan dengan para investor baik itu lokal maupun luar negeri agar mau berinvestasi di Sabu Raijua. hal ini disampaikannya pada iNews.id Jumat (3/5/2024).

" Bicara soal investasi memang saat ini saya terus jajaki dan loby investor baik pengusaha lokal maupun dari cina, karena kita harus yakinkan mereka untuk menanamkan modal di sabu, karena memang saat ini kondisi kita di sabu masih terbatas, kemarin saja permintaan garam 500 ton lebih kita masih berusaha penuhi karena kontainer terbatas, saya terus berupaya meyakinkan pengusaha luar kalau di sabu ada potensi ekonomi yang sama- sama menguntungkan untuk semua pihak baik pengusaha maupun orang sabu sendiri," Tegas Marthen.

Marthen Dira Tome yakin sabu bisa menjadi daerah yang masyarakatnya maju, modern, cerdas, berpendidikan baik, berwawasan luas dan membanggakan.

Marthen juga terus berpikir bagaimana menciptakan lapangan kerja baru di Sabu Raijua. bahkan ia berencana tambak garam yang ditanganinya akan merekrut 1000 orang karyawan dalam waktu dekat.

Walau tak lagi menjadi bupati, Marthen Dira Tome tetap ingin membuat Sarai maju di bidang industri dan usaha lain seperti Pertanian, Peternakan dan Kelautan dengan caranya sendiri.

" Saya sudah pernah buat dan berhasil saya terapkan di sabu. bukan hanya omong- omong seperti orang lain,  jadi ini bukan pekerjaan tangan malaikat, kita usaha dulu baru berhasil," Tutupnya.
 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut