get app
inews
Aa Read Next : Catatan Kritis Lakmas NTT Tentang Netralitas, Ketika ASN Maju Calon Bupati

Eusabius Binsasi Daftar di PDIP Timor Tengah Utara sebagai Bakal Cabup TTU

Senin, 22 April 2024 | 13:15 WIB
header img
Eusabius Binsasi saat Daftar di PDIP Timor Tengah Utara sebagai Bakal Cabup TTU. Foto: INewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Eusabius Binsasi, bakal calon Bupati Timor Tengah Utara NTT mendaftar di Sekretariat DPC PDIP, jalan Kartini, Kelurahan Kefamenanu Tengah, Senin, 22/4/2024.

Berkas pendaftaran yang diserahkan kepada anggota penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dinyatakan lengkap. Berkas Eusabius, wakil Bupati Timor Tengah Utara saat ini akhirnya diterima tim 5 pada sekretariat PDI-P,  Senin, 22/4/2024.

Anggota tim 5 pada sekretariat PDI-P,  Yosep Maisir menyatakan bahwa sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 16 april, baru satu bakal calon bupati yang mendaftar.

"Berkasnya sudah diteliti dan lengkap, selanjutnya akan diusulkan ke jenjang atas untuk diproses lebih lanjut,"terangnya. 

Ia pun menjelaskan Sejauh ini baru satu bakal calon bupati yang telah mendaftar yakni pak Eusabius, tetapi nanti ada lagi yang akan datang mendaftar.

Sementara itu, Bakal calon Bupati TTU Eusabius Binsasi usai mendaftarkan diri di sekretariat DPC PDIP setempat menjelaskan selain dirinya mendaftar ke PDI-P, ia juga mendaftar ke Gerindra, meskipun ia sendiri merupakan ketua partai Gerindra di Timor Tengah Utara. 

"Saya maju sebagai calon bupati karena ada dua alasan pertama selama ini saya menjalankan tugas sebagai wakil bupati, jadi saya berusaha untuk lebih meningkatkan lagi, atau yang lebih sederhana ingin membuat perubahan yang lebih,"ungkapnya. 

Langkah Binsasi untuk mendaftar di PDIP memperkuat posisinya dalam kancah politik TTU. PDIP merupakan salah satu partai politik yang memiliki basis yang kuat di wilayah tersebut, sehingga dukungan dari partai ini dapat menjadi modal penting bagi Binsasi dalam perjalanan politiknya.

Meskipun demikian, persaingan dalam bursa bakal calon bupati TTU diprediksi akan sengit, mengingat banyaknya tokoh dan kader partai yang berminat untuk memperebutkan posisi tersebut. 

Namun, dengan pengalaman dan visi yang dimilikinya, Eusabius Binsasi siap untuk menghadapi tantangan tersebut dan bertarung untuk kepentingan terbaik masyarakat TTU.

Para pemilih dan pengamat politik di TTU menantikan perkembangan selanjutnya dalam perjalanan politik Eusabius Binsasi, serta dinamika bursa bakal calon bupati yang semakin memanas menjelang pelaksanaan pemilihan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut