get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Satgas Sektor Barat RI-RDTL Bantu Evakuasi Rumah Warga Terkena Longsor di Haumeniana

Jum'at, 19 April 2024 | 18:06 WIB
header img
Yonkav 6 Naga Karimata bantu warga di Perbatasan NKRI-RDTL (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Tim Satgas Sektor Barat RI-RDTL, Yonkav 6/Naga Karimata yang dipimpin oleh Sertu Rio R Sitepu dengan kekuatan personil sebanyak 7 orang telah memberikan bantuan evakuasi kepada warga yang terdampak longsor di Haumeniana, Desa Batnes, Kecamatan Musi, Kabupaten TTU, dengan koordinat 667394-8984393.

Sertu Rio R Sitepu bersama 6 anggota pos Haumeniana melakukan evakuasi rumah warga yang rusak akibat longsor atau pergeseran tanah di Desa Batnes.

Mereka turut membantu masyarakat sekitar Desa Batnes dalam mengangkat bagian-bagian rumah yang mengalami kerusakan akibat pergeseran tanah tersebut.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Letkol Kav Ronald Tampubolon, SH., M.Han., menyampaikan bahwa hujan deras menjadi pemicu utama pergeseran tanah yang mengakibatkan kerusakan pada rumah milik Lusianus Koa.

"Hujan deras merupakan pemicu utama terjadinya pergeseran tanah akibatnya rumah milik Lusianus Koa dan bagian rumah tersebut mengalami kerusakan," ujarnya, Jumat (19/04/2024).

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut