get app
inews
Aa Read Next : Polres Timor Tengah Selatan dan Ibu Bhayangkari Bagi-bagi Takjil Jelang Idulfitri

Kapolres Pimpin Apel Pergeseran Pasukan OMB Pemilu 2024 di Makopolres TTS

Selasa, 13 Februari 2024 | 08:17 WIB
header img
Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa Pimpin Apel Pergeseran Pasukan OMB Pemilu 2024 di Makopolres TTS, 12 Februari 2014 Foto: Istimewa.

"Mereka akan ditugaskan ke seluruh pelosok wilayah untuk mengamankan jalannya pemilihan umum melalui pemungutan suara,"tegas Kapolres TTS.

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kepada anggota BKO dari Polda dan Brimob.
Dia juga mengingatkan agar para anggota segera bergabung dan menyesuaikan diri dalam bergerak untuk mengamankan jalannya pemilihan umum.

Dalam aspek teknis, setelah apel pergeseran, para anggota yang melaksanakan tugas pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) diharapkan langsung mengecek kesiapan di TPS masing-masing dengan melakukan koordinasi dengan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Paling lambat pada sore tanggal 13 Februari 2024, semua perlengkapan harus sudah lengkap di TPS, termasuk pemeriksaan logistik yang tetap harus diawasi,"imbuhnya

Kapolres menekankan bahwa tugas yang diemban oleh TNI/Polri cukup berat mengingat padatnya kegiatan pengamanan.
Oleh karena itu, para anggota diingatkan untuk mempersiapkan kondisi kesehatan dengan baik, menggunakan waktu istirahat secara optimal agar tetap kuat dan fit. Kunci kesuksesan pemilu sangat bergantung pada pengamanan yang dilakukan oleh TNI/Polri di lapangan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut