get app
inews
Aa Read Next : Paket Oase: Orias - Sebastian Mendaftar di PKB dan PSI, Ungkap Chemistry dalam Membangun NTT

Ekspor Melalui PLBN Motaain NTT Capai Rp50.96 Miliar di Januari 2024

Sabtu, 03 Februari 2024 | 18:33 WIB
header img
Deputi I BNPP Bidang Pengelolaan Batas Negara Kunjungi PLBN Napan. Foto: ist

MALAKA, iNewsTTU.id - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan pencapaian positif dalam aktivitas ekspor pada bulan Januari 2024. Total nilai ekspor mencapai Rp50.96 miliar.

Produk-produk yang diekspor terdiri dari sembilan bahan pokok, air mineral, barang-barang elektronik, barang-barang furniture, pakaian, kosmetik, perabotan rumah tangga, peralatan dapur, alat tulis kantor, kendaraan bermotor, bahan bangunan, mainan anak, dan kendaraan.

PLBN Motaain, yang dikelola oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), tidak hanya mencatat tren ekspor tetapi juga memantau data perlintasan keberangkatan antarnegara bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA).

Sedangkan kategori perlintasan orang, dari terminal kedatangan, terdapat 11.472 orang pada Januari 2024, terdiri atas 5.564 orang WNI dan 5.908 WNA. Sementara dari terminal keberangkatan, pergerakan lintas batas negara mencapai 12.470 orang, terdiri atas 5.120 orang WNI dan 7.350 orang WNA.

Dikutip dari akun resmi BNPP tertulis Total pelintas antarnegara melalui gerbang negara di PLBN Motaain mencapai 23.942 orang, dengan 1.732 orang menggunakan angkutan lintas batas negara.

Pencapaian ini mencerminkan aktifitas positif lintas batas di wilayah tersebut pada awal tahun 2024.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut