get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Ketua PPK Alak : KPPS Ujung Tombak Pelaksanaan Pemilu 2024 di TPS

Kamis, 25 Januari 2024 | 16:03 WIB
header img
Tim PPK Kecamatan Alak berfoto usai pelantikan KPPS se Kota Kupang. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Alak beserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) se kecamatan Alak menghadiri pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang yang bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Oepoi kota Kupang NTT, Kamis ( 25/01/2024) 

Kecamatan Alak yang merupakan salah satu Kecamatan yang ada di Kota Kupang yang memiliki 12 Kelurahan ini, menghasilkan 1.421 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari 203 Tempat Pemungutan Suara ( TPS )  yang ada di Kecamatan Alak.

Yustus Lona Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) Kecamatan Alak kepada iNews menyampaikan bahwa PPK dan PPS se kecamatan  Alak siap menjaga integritas dan optimis mensukseskan pemilu 14/02/2024. Beliau mengatakan bahwa KPPS Sudah mulai bertugas pasca pelantikan hari ini. KPPS merupakan ujung tombak dalam menyelenggarakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, sehingga benar-benar harus mempersiapkan diri mengikuti Bimbingan Teknis dan wajib menguasai materi yang akan di terima saat Bimtek yang akan di laksanakan untuk kecamatan Alak yang akan di adakan selama 3 hari yang terbagi dalam dua cluster perhari  yang bertempat di Hotel Harper Kota Kupang dari tanggal 27/01/2024 hingga 29/01/2024. 

" Kami Optimis menyukseskan pemilu mendatang.Untuk itu harapan kami KPPS yang sudah di Lantik yang merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemilu, dapat mempersiapkan diri mengikuti Bimtek dan dapat menyerap materi yang akan di terima dengan baik, dan wajib menguasai setiap materi yang di terima" Tegasnya 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut