get app
inews
Aa Read Next : Deputi Kemenko Polhukam RI Kunjungan Kerja di PLBN Napan Timor Tengah Utara

Sebanyak 5.418 Petugas KPPS di Timor Tengah Utara Hari Ini Resmi Dilantik

Kamis, 25 Januari 2024 | 13:42 WIB
header img
Setelah pelantikan KPPS, kegiatan dilanjutkan dengan aksi penghijauan melalui penanaman pohon di sekitar kantor lurah Kefa Utara. Foto:iNewsTTU.id/Sefnat


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Dalam rangka persiapan Pemilihan Umum, pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) hari ini dilakukan serentak di 193 titik atau di 193 Desa Kelurahan yang tersebar di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Lukas Neno Oki, menyatakan bahwa pihaknya telah melantik 5.418 orang untuk menjadi KPPS.

Kata dia, Pelantikan ini dilakukan di 193 desa dan kelurahan, dengan jumlah petugas yang dilantik sebanyak 7 orang setiap TPS.

"Ini hari kami Lantik KPPS di 193 desa kelurahan. Jumlah yang dilantik sebanyak 7 setiap TPS dengan total TPS 774, usai pelantikan dilanjutkan dengan penanaman anakan pohon,"kata Lukas saat dihubungi via Handphone selulernya, Kamis, 25/01/2024.


Suasana pelantik angggota KPPS di Kelurahan Kefamenanu Utara, Kabupaten TTU, NTT. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

 

Ia menambahkan, pelantikan KPPS ini merupakan bagian dari persiapan matang untuk menjalankan proses Pemilihan Umum dengan baik.

KPU TTU berkomitmen untuk melibatkan banyak pihak dalam upaya menjaga kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan demokrasi di tingkat lokal.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut