get app
inews
Aa Read Next : PLN Optimalkan Pembangkit Skala Besar dan Energi Bersih di Sumba

PGN Pasok Gas Bumi ke PT Mayora Indah untuk Mendukung Energi Bersih

Rabu, 17 Januari 2024 | 12:08 WIB
header img
PGN memastikan ekspansi pengembangan infrastruktur gas bumi handal dan aman untuk menyuplai kebutuhan gas di Mayora Indah. Foto/PGN

SURABAYA, iNewsTTU.id - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), subholding gas milik Pertamina, terus mengoptimalkan layanan gas bumi sebagai bagian dari upaya mendukung penggunaan energi bersih. PGN Pasuruan, melalui Kontrak Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG), menyediakan gas bumi dengan rata-rata 8.000 MMBtu/bulan kepada PT Mayora Indah, Tbk.

Mayora Indah, perusahaan yang terkenal dalam industri makanan dan minuman, telah menandatangani kontrak dengan PGN. Kontrak tersebut mencakup produk berbasis kontrak bulanan dan sub produk khusus Bronze 3, dengan besaran kontrak antara 8.050 hingga 10.465 MMBTU/bulan pada kondisi normal.

Heri Frastiono, Area Head PGN Pasuruan, berharap bahwa para pelanggan dapat merasakan manfaat dari penggunaan gas bumi, meningkatkan produktivitas industri, dan menghasilkan produk yang lebih kompetitif. PGN juga optimis bahwa pemanfaatan gas bumi dapat memberikan dampak positif dalam pertumbuhan ekonomi di sekitar wilayah pelanggan.

"Selain itu kami juga optimis bahwa pemanfaatan gas bumi dapat berdampak multiplier dalam menumbuhkan dan menggeliatkan kegiatan perekonomian masyarakat disekitar wilayah dan pelanggan yang memanfaatkan gas bumi sebagai energi penggeraknya," terangnya, Rabu (16/1/2024).

Hal ini sejalan dengan visi dan misi PGN dalam mendukung pemerintah sebagai solusi energi bersih dan ramah lingkungan, serta mencapai target net zero emission pada tahun 2060. PGN memastikan pengembangan infrastruktur gas bumi yang handal dan aman untuk menyuplai kebutuhan gas di Mayora Indah.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut