get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Air di Desa Kuaken TTU, Danrem dan Kasrem Disambut Bagai Pahlawan

Ini Cara TNI Perbatasan Tingkatkan Semangat Belajar Siswa Sekolah di Timor Tengah Utara

Sabtu, 16 Desember 2023 | 13:36 WIB
header img
Ini Cara TNI Perbatasan Tingkatkan Semangat Belajar Siswa Sekolah Perbatasan. Foto: istimewa

Sunbaki, iNewsTTU.id--Pos Pamtas TNI Nelu RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/NK di bawah kepemimpinan Letda Kav Ari Nugraha Ritonga, melakukan inisiatif positif dengan memberikan hadiah berupa Tas Sekolah kepada siswa-siswi berprestasi di SD Negeri Sunbaki, salah satu sekolah di wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dari Mabes TNI kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/NK, yang bertujuan meningkatkan semangat belajar dan motivasi siswa.

Hadiah Tas Sekolah diberikan kepada siswa-siswi yang meraih nilai terbaik atau peringkat 1 di setiap kelas, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 SD.

Sedis Binsasi, Kepala Sekolah SD Negeri Sunbaki, mengungkapkan rasa terima kasih yang besar atas kebaikan Pos Pamtas Nelu.

Ia meyakini bahwa kegiatan positif ini akan membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar siswa, sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan mutu pendidikan di Desa Sunsea.

Letda Kav Ari Nugraha R, S. Danpos Nelu, menyatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap akhir semester.

"Tujuannya adalah untuk terus meningkatkan motivasi dan semangat belajar siswa sekolah perbatasan, menciptakan generasi yang lebih baik,"ungkapnya.

Seluruh siswa-siswi, para wali kelas, dan Kepala Sekolah SDN Sunbaki hadir dalam kegiatan tersebut, menunjukkan dukungan dan antusiasme terhadap upaya Pos Pamtas TNI dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut