get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Penganiayaan Warga Diduga Dilakukan Linmas dan Aparat Desa di Timor Tengah Selatan

Hore! Gaji P3K di Kabupaten Timor Tengah Selatan Cair

Jum'at, 15 Desember 2023 | 19:01 WIB
header img
Hore! Gaji P3K di Kabupaten Timor Tengah Selatan Cair. Foto: ilustrasi iNews.id


Timor Tengah Selatan, iNewsTTU.id- Kabar gembira bagi ribuan Pegawai P3K di Kabupaten Timor Tengah Selatan serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah Timor Tengah Selatan.

Setelah enam bulan menunggu sejak menerima Surat Keputusan (SK), kini mereka akhirnya menerima gaji yang telah ditunggu-tunggu.

Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem Pieter, menyatakan bahwa setelah perjuangan panjang, gaji Pegawai P3K akhirnya telah masuk ke rekening masing-masing. Hal ini juga mencakup tunjangan tambahan selama tiga bulan bagi seluruh ASN di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Egusem Pieter menjelaskan kepada iNewsTTU bahwa kesuksesan ini merupakan hasil dari kerja keras dan perjuangan pihaknya sebagai Bupati.

Kata dia, Setelah menghadapi tantangan enam bulan tanpa menerima hak atau gaji setelah mendapatkan SK, kini para Pegawai P3K dapat bernapas lega.

Demikian pula, ribuan ASN di lingkup Pemerintah Daerah Timor Tengah Selatan dapat menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru dengan senyuman.

Meskipun demikian, terkait dengan tunjangan tambahan penghasilan (TTP) untuk ASN, Egusem Pieter menekankan bahwa hanya tiga bulan yang dapat dicairkan.

Tunjangan ini tidak dapat diluncurkan ke tahun depan. Oleh karena itu, batas akhir pencairan seluruh anggaran dijadwalkan pada tanggal 15 Desember 2023.

"Jika melewati tanggal tersebut, anggaran akan kembali ke kas negara, dan proses akan dimulai dari nol pada tahun mendatang,"ujarnya.

Bupati menambahkan bahwa meskipun tunjangan tambahan penghasilan untuk ASN tidak dapat dicairkan selama enam bulan, pihaknya mengimbau kepada seluruh pegawai negeri di Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk tetap bersyukur dan menikmati anugerah Tuhan yang ada.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut