get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Pangdam IX Udayana Kunker ke Mako Satgas Yonkav 6 Naga Karimata

Jum'at, 08 Desember 2023 | 19:53 WIB
header img
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi kunjungi Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/NK (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

Dalam arahannya, Pangdam menegaskan bahwa selain menjalankan tugas pokok pengamanan perbatasan, setiap prajurit juga memiliki tanggung jawab penting seperti pembinaan masyarakat, pencegahan penyelundupan, dan upaya mencegah konflik di dalam masyarakat.

"Kita tidak hanya menjaga perbatasan, namun juga berperan aktif dalam pembinaan masyarakat. Penting untuk mencegah terjadinya konflik dan memelihara perdamaian di wilayah kita," ujar Mayjen Harfendi.

Pangdam IX/Udayana juga menekankan pentingnya menjaga keamanan diri sendiri, satuan, dan faktor kesehatan dengan melaksanakan olahraga secara teratur, memperoleh istirahat yang cukup, serta meningkatkan kewaspadaan saat berkendara.

Dalam penutupan pengarahannya, Mayjen Harfendi memberikan dukungan penuh untuk jajaran Pos yang berada di Sektor Barat, dengan harapan agar kegiatan olahraga dapat dikembangkan di seluruh Pos.

Kunjungan ini memberikan semangat dan motivasi tambahan bagi prajurit dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka di daerah perbatasan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut