get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Personel Kodim TTU Ajak Warga Kota Kefamenanu Tanam Pohon Cegah Erosi

Jum'at, 08 Desember 2023 | 16:55 WIB
header img
Personel Kodim TTU Ajak Warga Kota Kefamenanu Tanam Pohon Cegah Erosi. Foto iNewsTTU.id/seth besie

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan dan menghadapi perubahan iklim, Personel Kodim 1618 TTU bersatu dalam aksi penghijauan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Dandim 1618 TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim  bekerjasama dengan kelompok-kelompok lingkungan setempat, pemerintah daerah dan masyarakat untuk mencegah bencana alam tanah longsor.

Aksi penghijauan tersebut berlangsung di Jalan Ahmad Yani Kel, Kefa Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Jumat, 08 Desember 2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim, didampingi oleh Pasi Ter Kodim 1618/TTU Kapten Inf Nur Marsudi, serta diikuti oleh seluruh personil Kodim 1618/TTU.

Dandim Laode Irwan Halim menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya bersama TNI dan masyarakat untuk melestarikan lingkungan.

Ia juga menekankan perlunya perawatan dan pengawasan agar tanaman dapat tumbuh dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ekosistem, menjaga lingkungan, dan mencegah bencana seperti erupsi atau pengikisan tanah yang dapat menyebabkan banjir,"ujarnya.

Jenis pohon yang ditanam seperti  mangga, jambu, dan kelengkeng, yang tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan tetapi juga bagi warga sekitar.

Semua pihak diharapkan bertanggung jawab untuk menjaga keberhasilan tanaman dan mencegah kerusakan yang dapat terjadi.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut