get app
inews
Aa Read Next : Di Kupang Gibran Ucapkan Selamat Natal Kepada Seluruh Masyarakat NTT

Diorbit Gavriel Novanto, Tonce Tuna Resmi Bermain Untuk RANS FC

Minggu, 03 Desember 2023 | 18:12 WIB
header img
Tonce Tuna pesepakbola asal Malaka NTT, resmi bergabung dengan RANS FC, Minggu (03/12/2023). Foto: Istimewa

Menurut Gavriel Novanto, empat pemain hasil seleksi Novanto Cup di Malaka tersebut awalnya dikirim untuk mengikuti seleksi. Jika lolos maka mereka akan bermain di Liga 2 Indonesia.

“Kita bekerja sama dengan CFP Sport untuk mengirim beberapa pemain yang ikut seleksi di beberapa klub. Itu klub Liga 2 Indonesia," jelas Gavriel Novanto.

Setelah beberapa minggu berlatih, tiga orang diberikan kesempatan trial bersama RANS FC. Tonce Tuna lah yang akhirnya dilirik pelatih RANS FC klub Liga 1 milik artis Raffi Ahmad. 

"Waktu dikirim itu garapannya mereka semua lolos untuk bisa bermain di Liga 2 maupun Liga 1. Ini juga jadi motivasi untuk anak-anak yang lain sehingga giat berlatih,karena semua orang punya kesempatan yang sama,” kata Gavriel Novanto yang merupakan Calon Anggota DPR RI Dapil 2 NTT Nomor Urut 2 Partai Golkar itu. 

Novanto Cup yang diselenggarakan selama dua bulan di Lapangan Haitimuk, Malaka, diikuti 48 klub se-Kabupaten Malaka. Turnamen ini khusus untuk kelompok umur 23 tahun. 

Tujuannya untuk memajukan olahraga sepakbola di Malaka, sekaligus mencari bibit-bibit pemain muda asal NTT yang bisa masuk level nasional.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut