get app
inews
Aa Read Next : Di Kupang Gibran Ucapkan Selamat Natal Kepada Seluruh Masyarakat NTT

Diorbit Gavriel Novanto, Tonce Tuna Resmi Bermain Untuk RANS FC

Minggu, 03 Desember 2023 | 18:12 WIB
header img
Tonce Tuna pesepakbola asal Malaka NTT, resmi bergabung dengan RANS FC, Minggu (03/12/2023). Foto: Istimewa

KUPANG,iNewsTTU.id-- Satu dari tiga pemain sepak bola asal Kabupaten Malaka yang diorbit Gavriel Novanto hasil seleksi Novanto Cup, berhasil dilirik dan merumput bersama klub Liga Satu RANS FC untuk musim ini.

Pesepakbola kebanggaan Kabupaten Malaka itu adalah Antonius Florida Tuna (21) alias Tonce Tuna, dengan posisi Midfield di klub milik Rafi Ahmad tersebut. 

Sebelumnya, Tonce bersama dua orang temannya dari PS Malaka yakni Oktovianus Eben dan Bona Kabnani berkesempatan mengikuti trial resmi bersama RANS FC di lapangan YIS Yogyakarta. 

Dalam trial selama tiga hari itu, hanya Tonce Tuna yang diminta untuk terus mengikuti latihan bersama para calon pemain baru. Selang beberapa hari kemudian, nama Tonce masuk bursa dan resmi diumumkan sebagai pemain baru RANS FC. 

Tonce Tuna bersama dua orang lainnya yakni, Dandi Maulana serta Nosi Setiawan menjadi pemain baru yang siap memperkuat tim dengan julukan The Prestige Phoenix itu. Ketiganya diumumkan secara resmi di akun official RANS FC.

Saat dihubungi dari Kupang Tonce Tuna menyampaikan terima kasihnya kepada Gavriel Novanto, karena telah berupaya mendukung dia dan teman-temannya untuk bisa bermain di Liga Satu maupun Liga Dua Indonesia. 

"Saya sangat berterimakasih kepada Kakak Gavriel Novanto yang sudah banyak membantu saya selama ikut seleksi di sini, sampai saya bergabung bersama RANS FC. Terima kasih Kakak Gavriel Novanto," ucapnya, Minggu (3/12/2023).

Menurut Tonce Tuna, bergabung dan bermain di klub kasta atas Indonesia merupakan impiannya sejak kecil. Sehingga dia sangat berterima kasih telah diberikan kesempatan bergabung bersama klub besar Indonesia.

Tonce juga memotivasi para pesepakbola muda NTT untuk giat berlatih, karena ada Gavriel Novanto yang siap untuk mengorbit para pemain bola kaki ke klub-klub besar Indonesia.

"Puji Tuhan saya sangat bersyukur dan senang. Jujur ini impian saya sejak kecil. Saya akan terus berlatih semampu saya dan akan berikan yang terbaik bagi RANS FC," ujarnya.

Sebelumnya, Gavriel Novanto memberangkatkan empat pesepakbola asal Kabupaten Malaka NTT, untuk mengikuti seleksi klub Liga Dua Indonesia. 

Mereka berlatih di Diklat Imran Soccer Academy Bogor dan akan mengikuti seleksi di empat klub. Empat klub itu adalah, Persijap Jepara, Deltras Sidoarjo, Karo United dan Perserang Serang.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut