get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Humas Kumham NTT Harus Jadi Aktor Kunci dalam Membangun Jejaring Kerja

Jum'at, 01 Desember 2023 | 09:17 WIB
header img
Kakanwil Kumham NTT, Marciana Dominika Djone menegaskan, Humas harus menjadi aktor kunci dalam membangun jejaring kerja. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) NTT, Marciana Dominika Djone menegaskan, Bagian Hubungan Masyarakat ( Humas) Kumham NTT. harus menjadi aktor kunci dalam membangun jejaring kerja.

Hal itu disampaikan Marciana Dominika Jone dalam kegiatan Pembinaan dan Penguatan Fungsi Humas, Hukum dan Kerja Sama di Lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT yang diikuti oleh seluruh humas dari Satuan Kerja (Satker) Se-NTT secara daring dan luring di Ruangan Multifungsi Kanwil Kemenkumham NTT, Kamis 30 November 2023.

Menurut Marciana kepada iNews.id Jumat (1/12/2023) Humas harus menjadi aktor-aktor kunci untuk membangun jejaring kerja dengan siapa saja.

' Saya minta semua anggota Humas harus menjadi aktor kunci membangun jejaring hubungan dengan siapa saja, jadi harus diperhatikan hal ini," tegas Marciana.

Menurut Marciana, Humas tidak hanya menulis berita, tetapi menjadi corong dalam instansi masing-masing untuk membangun kerja sama dengan siapa saja demi membangun tugas fungsi hukum dan HAM di wilayah kerja masing-masing.

"Tugas-tugas ada banyak dan tidak bisa dilakukan sendiri. Oleh karena itu, Humas, protokoler harus mampu membuat  perubahan di masing-masing instansi," ujarnya.

Kegiatan yang digelar ini menjadi momen penting bagi Humas di Kanwil Kemenkumham NTT dan semua satuan kerja se-NTT, sehingga dalam melaksanakan tugasnya tidak mengesampingkan peran Humas

"Kalau kita lihat, seiring dengan perkembangan sistem pemberitaan saat ini, dituntut adanya paradigma baru terkait dengan pemberitaan, yaitu sistem pemberitaan yang mengarah pada great awareness," ungkapnya.

Merujuk pada hal itu, kata Marciana, maka pemberitaan yang baik harus mengembangkan dimensi keterbukaan.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut