get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Komunitas Tokijo Inisiasi Pembuatan Bak Sampah di Cekdam Kilometer 9, Begini Tujuannya

Minggu, 26 November 2023 | 18:34 WIB
header img
Komunitas Tokijo Inisiasi Pembuatan Bak Sampah di Cekdam Kilometer 9, Begini Tujuannya. Foto;istimewa

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Komunitas Toyota Kijang Owner Timor, dikenal sebagai Tokijo, mengadakan kegiatan bhakti sosial di Cekdam Kilometer 9, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, NTT. Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap masalah lingkungan yang dihadapi oleh embung mini tersebut.

Ketua Komunitas Tokijo, Emanuel Lite Tnopo, menyampaikan bahwa banyak pengunjung Cekdam yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan, khususnya sampah plastik, yang mencemari air di embung mini tersebut. Air dari Cekdam tersebut digunakan oleh warga sekitar untuk menyiram sayur dan sebagai tempat peliharaan ikan.

Sebagai solusi konkret, komunitas ini memutuskan untuk membuat bak sampah menggunakan drum bekas yang dicor di sekitar lokasi Cekdam Kilometer 9.

"Tujuan utama pembuatan bak sampah ini adalah untuk menyediakan tempat yang sesuai dan aman bagi masyarakat sekitar untuk membuang sampah dengan benar. Selain itu, kegiatan ini juga diarahkan untuk mengajak masyarakat agar lebih aktif dalam menjaga kebersihan tempat umum,"terang Eman

Emanuel Lite Tnopo menekankan bahwa kegiatan seperti ini bukanlah hal baru bagi komunitas Tokijo. Sebagai jadwal tetap dalam agenda kegiatan mereka, kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini mencerminkan keterlibatan berkelanjutan mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut