get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Pos Kalan Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Salurkan Air Bersih di Tengah Kemarau Panjang

Sabtu, 25 November 2023 | 21:49 WIB
header img
Pos Kalan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata di Noemuti sedang salurkan air bersih (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Menyikapi kemarau panjang yang telah melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selama tiga bulan terakhir, Pos Kalan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata turut berperan aktif dalam membantu warga sekitar yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Program Berbagi Air Bersih diimplementasikan dengan menyediakan tangki air yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, khususnya di Desa Fatumuti, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT.

Danpos Kalan, Serda Dedi Suanda, menjelaskan bahwa kemarau panjang telah menyebabkan kesulitan bagi banyak warga dalam mendapatkan pasokan air bersih. Beberapa di antaranya terpaksa harus berjalan jauh dan mengeluarkan biaya untuk memperoleh air bersih.

"Program Berbagi Air Bersih untuk masyarakat ini dirancang agar tidak perlu lagi merasakan kesulitan tersebut. Mobil tangki air ini diharapkan menjadi mobil senyum bagi warga di sekitaran Desa Fatumuti," ujar Serda Dedi Suanda pada Sabtu, (25/11/2023).

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut