get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sumba Barat Daya Mendaftar sebagai Calon Gubernur NTT di PDIP

Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Undana Gelar Semilokal Revitalisasi Kota Tua di Kupang

Kamis, 09 November 2023 | 10:38 WIB
header img
Seminar dan lokakarya yang mengangkat tema "Revitalisasi Kota Tua Kota Kupang" sebagai salah satu upaya untuk memberikan kontribusi pemikiran untuk pembangunan kota Kupang. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nusa Cendana Kupang, menggelar seminar dan lokakarya yang mengangkat tema "Revitalisasi Kota Tua Kota Kupang" sebagai salah satu upaya untuk memberikan kontribusi pemikiran untuk pembangunan kota Kupang.

Kepada iNews.id, Kamis (10/11/2023) lewat siaran pers, kegiatan ini menghadirkan dua orang narasumber yaitu antropolog dan ahli etnologi yaitu Pater Gregorius Neonbasu SVD. Selain Pater Gregorius dihadirkan juga nara sumber yaitu sejarahwan dan budayawan dari Timor Tengah Selatan yakni Pina Ope Nope.

Pater Gregorius Neonbasu memberikan pemahaman tentang bagaimana dasar pembangunan kota Kupang harus berdasarkan nilai-nilai yang akan memperkaya dan memperindah kota tua kota Kupang dan mengkaji dari perspektif antropologi dan etnologi.

Sedangkan narasumber Pina Ope Nope menyampaikan kajian tentang sejarah kota Kupang yang penuh dengan fenomena-fenomena unik yang tidak mungkin terjadi di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut