get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Seorang Mahasiswa Asal Flores NTT Ditemukan Gantung Diri dalam Kamar Kost

Mahasiswa Unwira Kupang Gelar Sosialisasi Komunikasi Persuasif

Jum'at, 03 November 2023 | 07:05 WIB
header img
Foto Bersama sosialisasi komunikasi persuasif, Mahasiswa Unwira Kupang dan KMK Faperta Undana, Jumat (03/11/2023). Foto: Istimewa

KUPANG,iNewsTTU.id-- Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang menggelar kegiatan sosialisasi "Komunikasi Persuasif" bersama Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Nusa Cendana (Undana) di sekretariat KMK Faperta Undana. Sabtu (28/10/2023).

Sebelum memulai kegiatan, moderator mengajak hadirin untuk berdoa berdoa bersama, lalu perkenalan diri oleh para pemateri.

"Komunikasi persuasif ini bertujuan untuk meyakinkan, dan memberi pengaruh terhadap sudut pandang, sikap dan perilaku audiens dalam mendukung suatu tujuan sesuai pesan yang di sampaikan" tutur Yosef Mario Luan Tala, mahasiswa program studi ilmu komunikasi Unwira.

Selain itu, sosialisasi ini juga bertujuan untuk memenuhi ujian tengah semester yang di ampu oleh Pater Yoseph Riang, SVD.

Mereka menjelaskan dengan terperinci materi yang dibawakan sehingga proses sosialisasi yang di tujukan kepada teman-teman KMK Faperta UNDANA berjalan dengan baik. Dilanjutkan dengan diskusi bersama para pemateri untuk menjawab pertanyaan yang di lontarkan dari para audiens.

Sebelum menutup rangkaian kegiatan sosialisasi tersebut Tito selaku ketua KMK Faperta Undana menyampaikan terima kasih karena telah memberikan mereka wawasan tentang bagaimana membangun komunikasi persuasif yang baik.

"Kami sangat senang karena mendapat pemahaman tambahan, tentang bagaimana mempersuasif orang-orang lewat komunikasi dengan adanya beberapa strategi komunikasi persuasif. Kami juga senang bisa mendapat teman-teman baru dari universitas lain" lanjut Tito.

Setelah itu kegiatan tersebut ditutup dengan doa dan foto bersama antara pemateri dan audiens sebagai bukti dokumentasi.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut