get app
inews
Aa Read Next : Dikonfirmasi Soal Jalan Ledepemulu Di Liae Sabu Raijua, Adi Mboeik Tidak Merespon

Ratusan Siswa SMAN Amfoang Timur NTT dapat Pelatihan Disiplin dari Prajurit Satgas Pamtas RI RDTL

Senin, 30 Oktober 2023 | 16:26 WIB
header img
Ratusan Siswa SMAN Amfoang Timur NTT dapat Pelatihan Disiplin dari Prajurit Satgas Pamtas RI RDTL. Foto: istimewa

Kupang, iNewsTTU.id--Serda Audy Esa, yang menjabat sebagai Danpokpan 2 Pos Oepoli Tengah di bawah naungan Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata, turun tangan dalam melatih peraturan baris-berbaris kepada siswa SMA Negeri 1 Amfoang Timur.

"Latihan ini bertujuan untuk menanamkan disiplin dalam melaksanakan Baris Berbaris (PBB) yang benar,"kata Serda Audy Esa. 

SMA Negeri 1 Amfoang Timur, yang terletak di Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, mengambil langkah penting dengan melibatkan prajurit Satgas Pamtas untuk memastikan siswa memiliki pemahaman yang kuat tentang PBB, terutama dalam konteks kegiatan upacara bendera setiap hari Senin.

Peraturan Baris Berbaris, sering disingkat sebagai PBB, merupakan salah satu aspek penting dalam kedisiplinan militer yang diterapkan dalam berbagai kegiatan. 

Dalam hal ini, Serda Audy Esa dan anggota Pos Oepoli Tengah secara aktif terlibat dalam melatih para siswa agar dapat menjalankan PBB dengan benar sesuai dengan buku petunjuk militer.

Andika, Salah satu siswa SMA tersebut, menyatakan dengan pelatihan itu mereka bisa tampil percaya diri saat upacara bendera seri senin.

"Saya rasa pelatihan ini sangat penting karena PBB sering dilaksanakan pada saat upacara bendera setiap hari Senin. Dengan adanya pelatihan ini, kami menjadi lebih paham tentang peraturan PBB yang benar,"ungkapnya. 

Upaya yang dilakukan oleh Serda Audy Esa dan anggota Pos Oepoli Tengah ini adalah contoh bagus tentang keterlibatan militer dalam pendidikan dan pengembangan disiplin siswa.

SMA Negeri 1 Amfoang Timur dapat meraih manfaat besar dari kolaborasi ini, membantu siswa mereka menjadi lebih disiplin dan paham dalam pelaksanaan PBB.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut