get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Belu, Kolonel Simon Petrus Kamlasi Tawarkan Solusi Penyediaan Air Bersih di Fulanfehan

Patroli Gabungan Karantina Kupang dan Satgas Pamtas RI-RDTL untuk Cegah Penyelundupan

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 11:57 WIB
header img
Patroli Gabungan Karantina Kupang dan Satgas Pamtas RI-RDTL untuk Cegah Penyelundupan. Foto: ist

"Patroli ini dilaksanakan untuk mencegah masuknya serta penyebaran hama perkebunan, penyakit hewan, dan organisme pengganggu tumbuhan (HPHK, HPIK, dan OPTK) melalui media pembawa yang diselundupkan melalui jalur tidak resmi. Hal ini juga bertujuan untuk memperkuat kerjasama antarinstansi dalam fungsi pengawasan perbatasan dan menegakkan aturan karantina yang telah diatur dalam Undang-Undang No. 21 Tahun 2019," kata Rido Rihi, Subkoordinator Pengawasan dan Penindakan Karantina Kupang.

Sementara, Plt. Kepala Karantina Kupang, Khaeruddin, menegaskan komitmennya untuk selalu berkolaborasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi karantina pertanian.

"Melalui patroli gabungan ini, kami berharap dapat memperkuat kerjasama di wilayah perbatasan dalam menjaga kedaulatan, sumber daya, keanekaragaman hayati, dan menegakkan aturan karantina di wilayah NKRI. Mari bersinergi, mari jaga negeri," tambah Heru.

Kegiatan patroli ini mencerminkan upaya untuk memastikan keamanan perbatasan serta mencegah aktivitas ilegal yang dapat membahayakan keberlanjutan sektor pertanian dan lingkungan di wilayah tersebut.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut