get app
inews
Aa Read Next : Bocah Asal Papua Rela Jalan 5 Km Tanpa Alas Kaki Demi Cita Cita Sang Kakak Seleksi Casis Polri

Perut Anda Buncit? Begini Cara Aman Mengatasinya

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 20:31 WIB
header img
5 Cara Berjalan Kaki yang Efektif untuk Kecilkan Perut Buncit. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsTTU.id--Sebuah penelitian, menyebut efek positif jalan kaki terhadap pembakaran lemak dan pengurangan lingkar pinggang pada wanita yang mengalami obesitas.

Namun perlu diingat, tidak semua jalan kaki yang dilakukan bisa membantu menghilangkan perut buncit. Berikut lima cara jalan kaki yang bantu kecilkan perut buncit. Yuk dicoba!

1. Lakukan tiga kali jalan kaki singkat per hari

Meskipun jalan kaki jauh itu baik, jalan kaki yang lebih pendek dan lebih sering juga dapat memberikan manfaat. Beberapa orang mungkin merasa lebih mudah untuk mempertahankan olahraga hariannya dengan berjalan kaki singkat sepanjang hari daripada berjalan jauh sekali sehari.

Menurut sebuah penelitian pada orang tidak aktif berusia di atas 60 tahun, berjalan kaki selama 15 menit tiga kali sehari setelah makan dapat membantu mengontrol kadar gula darah lebih baik daripada berjalan kaki sekali sehari selama 45 menit.

Jalan kaki dapat kecilkan perut

2. Lebih banyak langkah setiap hari

Pelacak kebugaran dan pedometer populer mendorong orang untuk mengambil 10.000 langkah per hari, dan sebuah penelitian pada 2016 setuju bahwa 10.000 langkah adalah ideal. Ini berarti berjalan sekitar lima mil.

Orang yang tertarik berjalan kaki untuk menurunkan berat badan harus secara konsisten melakukan setidaknya 10.000 langkah setiap hari. Beberapa orang bahkan mungkin ingin menambah jumlah langkahnya melebihi jumlah tersebut.

Namun, langkah apa pun yang dilakukan seseorang melebihi jumlah langkah normal hariannya dapat membantu mereka menurunkan berat badan.

Ada berbagai cara sederhana agar kita bisa mendapatkan 10.000 langkah perharinya melalui cara berikut ini:

1. Menggunakan tangga dibandingkan lift

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut