get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Aturan Baru Gubernur Viktor Laiskodat : Orang NTT Wajib Jalan Kaki

Selasa, 28 Februari 2023 | 16:07 WIB
header img
Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda NTT, Lery Rupidara. Foto : Ist

KUPANG, iNewsTTU.id- Belum selesai dengan polemik masuk sekolah jam 05.00 Wita bagi siswa dan guru di sekolah, kini Gubernur NTT Viktor Laiskodat bikin heboh lagi dengan kabar dirinya bakal mengeluarkan surat edaran pada 7 Maret 2023 mendatang tentang pengendalian inflasi daerah, dimana salah satu cara pengendaliannya dengan meminta warga NTT untuk berjalan kaki agar menghemat konsumsi Bahan Bakar Minyak ( BBM).

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda NTT, Lery Rupidara dalam acara Sosialiasi Uji Coba Implementasi Full Cycle Subsidi Tepat di Kupang, Selasa (28/02/2023).

Dalam edaran tersebut, Gubernur mengimbau seluruh warga NTT turut mengendalikan inflasi daerah dengan berjalan kaki agar mengurangi pengunaan bahan bakar minyak (BBM).

”Gubernur NTT mengeluarkan edaran dalam rangka pengendalian inflasi dan dihimbau kepada seluruh warga NTT untuk berjalan kaki,” kata Lery Rupidara.

Menurut Lery pengurangan pemakaian BBM agar bisa mengurangi emisi gas buang kendaraan serta ramah lingkungan, sedangkan jalan kaki berguna bagi kesehatan tubuh.

“Jalan kaki tidak disebutkan berapa jauhnya, itu kebebasan setiap orang, itu menggugah kesadaran orang kalau kita jalan kaki hemat BBM,” ujarnya. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut