get app
inews
Aa Read Next : Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Amankan Senjata Rakitan dari Warga Berkat Komsos di Haumeniana

BAIS TNI Tinjau Lahan Sengketa Batas Negara NKRI-RDTL di Manusasi dan Oepoli

Rabu, 11 Oktober 2023 | 23:07 WIB
header img
BAIS TNI tinjau lahan sengketa perbatasan NKRI-RDTL di Manusasi pada Selasa, 10/10/2023 (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, di pimpin oleh Paban C Kolonel Arh. S. Harahap melakukan kunjungan kerja untuk meninjau lahan sengketa batas Negara Bijaesunan di wilayah Desa Manusasi, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan Naktuka di wilayah Oepoli, Kabupaten Kupang yang berbatasan dengan Timor Leste.

Dalam rombongan tersebut turut hadir Dansatgas Sektor Barat, Mayor Kav. Ronald Tampubolon, Mayor Cba Ahmad Kusaeri, Mayor Ctp Masagung, Serma Agung, dan Kabid BNPP Propinsi NTT, Jhon Da Costa.

Kehadiran BAIS TNI untuk meninjau dan mendengar keluhan warga mengenai sengketa lahan batas negara dengan Timor Leste yang diduga sudah berlangsung lama di kedua Desa tersebut.

Kepala Desa Manusasi, Rinto Obe, menyampaikan agar tanah sengketa ini dapat diperjuangkan untuk memperoleh status yang jelas. Pihak desa berkomitmen untuk mempertahankan tanah tersebut, yang dianggap sebagai tanah leluhur.

"Kami sangat berharap Pemerintah Pusat memperjuangkan tanah kami dan sejengkal tanahpun tidak akan kami lepas. Karena itu merupakan tanah nenek moyang kami," ujarnya pada Selasa, (10/10/2023) di Manusasi.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut