get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Anggota Polda NTT Diduga Mabuk Miras Lalu Bacok Istri

Tragis, Suami Tebas Istri Hingga Tewas Disaksikan Anak Gegara Kepergok Selingkuh

Minggu, 01 Oktober 2023 | 12:04 WIB
header img
Proses evakuasi AI, (35) yang tewas Dibacok Suami dan Anak di pinggir jalan.( Foto: iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsTTU.id -
Tak butuh akal sehat, BB, (41) seorang suami di Probolinggo nekat menghabisi nyawa istrinya AI (35) warga Desa/Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jum'at, (29/09/2023).

Mirisnya, saat melakukan pembacokan itu BB (41) ditemani putranya MN (19). Menurut informasi dihimpun, peristiwa bermula saat A sedang keluar rumah bersama BS (49), pria yang diduga selingkuhannya.

Namun sesampai di TKP, yaitu Dusun Sungai Tengah, Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto. Tiba-tiba AI dihadang oleh BB dan MN yang mengendarai motor. Adapun MN, yang membonceng BB.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani melalui Kasi Humas Iptu Zainullah menerangkan, warga yang mendapati peristiwa tersebut, langsung melaporkan kepada pihak kepolisian setempat. Saat petugas kepolisian datang, kondisi korban sudah tak bernyawa akibat luka bacok yang sangat parah.

"Jenazah korban langsung kita larikan ke RSUD Dr. Moh. Saleh untuk dilakukan visum. Dari pemeriksaan awal, AI mengalami luka bacok pada tangan kanan dan tangan kiri, serta luka sobek di kepala sehingga korban mengalami pendarahan dan meninggal Dunia di TKP,” jelasnya.

Dari pemeriksaan awal, ketika pelaku dan korban bertemu di TKP. Terjadi cekcok mulut antara AI dengan BB dan MN, yang mana kemudian MN mengeluarkan senjata tajam jenis celurit. Selanjutnya hendak membacok ke arah AI, namun bersangkutan melakukan perlawanan, dengan cara melempar batu ke arah BB.

"Pada saat itulah BB membacok AI beberapa kali, serta mendorong sampai terjatuh ke sungai hingga korban meninggal dunia. Di mana mana BB dan MN langsung melarikan diri, ”tuturnya.

Berbekal keterangan dari para saksi itulah, petugas di lapangan langsung melakukan penangkapan terhadap BB dan MN di rumahnya. Keduanya langsung digelandang ke Mapolres Probolinggo Kota, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

”Dari kejadian tersebut, petugas mengamankan barang bukti antara lain 1 buah topi warna hitam, 1 buah sandal, 1 sampel darah, 1 buah sajam jenis clurit dan 1 unit sepeda motor merek mio warna orange tanpa Nopol ” tambahnya.

Zainullah menyampaikan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif kepada kedua pelaku, terkait dengan kronologi kejadian dan perannya masing-masing.

Peristiwa ini bermula atas kecurigaan bahwa korban sedang melakukan perselingkuhan dengan pria lain selain.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut