get app
inews
Aa Read Next : Kapolres TTU Ajak Warga Nonton Bareng Semi Final Indonesia Vs Uzbekistan di Mako Polres

Kapolres TTU dan Bupati Jenguk Korban Penembakan OTK di Rumah Sakit Siloam Kupang

Rabu, 27 September 2023 | 11:23 WIB
header img
Kapolres Timor Tengah Utara, NTT AKBP. Mohammad Mukhson. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat.

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson menekankan pentingnya penanganan insiden penembakan menggunakan senapan angin oleh orang tidak dikenal (OTK) yang terjadi di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) belum lama ini (22/09/2023).

Diketahui ada 3 korban penembakan, masing-masing berinisial  RS, JL, dan DS. Sementara 2 korban lainnya, JL dan DS telah dirujuk ke Rumah Sakit di Kupang.

Pasalnya pihak medis di RSUD Kefamenanu belum bisa mengeluarkan proyektil yang bersarang dipunggung kedua korban dikarenakan kurangnya peralatan.

Langkah pertama yang diambil adalah memastikan kondisi korban. Mereka segera melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Siloam Kupang bersama dengan jajaran Forkopimda untuk memberikan dukungan kepada korban.

"Jadi kita langsung jenguk dengan Pak Bupati TTU ke Rumah Sakit Siloam Kupang bersama dengan jajaran Forkopimda," ungkap AKBP Mukhson pada Senin, (25/09/2023).

Ia menjelaskan bahwa pihak kepolisian akan memilah antara pelaku tindak pidana dan orang-orang yang terlibat dalam insiden tersebut. Upaya penegakan hukum akan dilakukan secara adil dan transparan.

"Kita akan memilah mana pidana murni dan mana orang yang menunggang di atas kepentingan. Jadi nanti dalam penegakan hukum, kita akan pilah dan pisah supaya ke depannya bisa membuat terang," katanya.

Selain penegakan hukum, ujarnya, upaya penyembuhan dan perbaikan akan diberikan kepada korban. Pihak berwenang juga akan mencari solusi terkait dengan perbaikan sound sistem untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang terkena musibah," ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut