get app
inews
Aa Read Next : Bagian Organisasi Setda Kota Kupang gelar Bimbingan Teknis E- Sakip 2024

Enam Bangunan di Oesapa Kota Kupang Ludes Dilahap Api

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 12:07 WIB
header img
Petugas pemadam kebakaran Kota Kupang berusaha memadamkan api yang membakar enam bangunan di Oesapa Kota Kupang. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id-Kebakaran kembali terjadi di Kota Kupang, kali ini si jago merah menghanguskan enam bangunan di ruas Jalan Timor Raya Kilometer 9, RT 033, RW 011, Kelurahan Oesapa , Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Jumat (18/8/2023) sekitar pukul 08.00 Wita.

Adapun rinciannya yakni dua warung makan, satu warung sembako, satu tempat sablon, satu tempat potong rambut, dan satu tempat counter pulsa.

Mahmud ( 44) salah seorang korban yang warungnya ludes terbakar hanya bisa pasrah melihat lokasi usahanya terbakar habis, dan hanya menyisakan pakaian di badannya.

"Saat kebakaran saya sedang antar anak ke sekolah. Ketika kembali api sudah mulai menyebar dari warung makan ke bangunan lainnya dan saya tidak bisa berbuat apa-apa, semua barang dalam warungnya ludes terbakar dan tak ada yang tersisa," ucapnya.

Mahmud mengatakan untuk sementara waktu akan menginap di rumah saudaranya sambil menunggu arahan dari Pemerintah Kota Kupang.

"Kebetulan ada saudara di sekitaran sini, nanti kami tinggal sementara di rumahnya," katanya.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Oesapa, Firmus Bronfile kepada iNews.id mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Kupang agar para korban bisa mendapatkan bantuan.

"Tadi dari Dinsos sudah datang jadi saya sudah koordinasi untuk penanganan selanjutnya," katanya.

Adapun personel Polresta Kupang Kota telah memasang garis polisi di sekeliling lokasi kebakaran untuk menyelidiki penyebab kebakaran seusai api berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kupang sekitar pukul 09.00 Wita.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut