get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Polres TTU Distribusi 55 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga di Empat Desa

Selasa, 15 Agustus 2023 | 09:57 WIB
header img
Polres TTU Distribusi 55 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga di Empat Desa. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Polres Timor Tengah Utara NTT melalui unit shabara mendistribusikan air bersih di beberapa titik di wilayah kota Kefamenanu, Senin, 14/8/2023.

Pendistribusian air bersih ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih berlangsung di Oelami, Oetalus kiusili  dan Desa Nian.

Sebanyak 11 tangki air dikerahkan ke empat desa itu senin kemarin.

"Kami berharap bantuan air bersih ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga dalam mendapatkan air bersih pada musim kemarau ini," kata Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson melalui Ipda Mateus Neno KBO samapta polres TTU, Selasa, 15/8/2023.

Ia mengatakan bila kondisi kekeringan semakin parah, pihaknya akan melakukan penyaluran air bersih ke desa-desa lain yang sedang mengalami kekurangan air bersih sebagai dampak El Nino.


Personel Polres TTU saat distribusi air bersih untuk Warga di Desa Nian

"Ke depannya kita akan rutin membagikan kepada warga yang kekurangan air bersih. Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian polisi kepada masyarakat yang mengalami kekurangan pasokan air bersih," kata dia.

Warga empat desa tersebut, sebelum membeli air dari truk tangki yang cukup mahal karena jarak.

"Kekurangan air bersih sudah berlangsung lama sehingga kami membeli air tangki menjadi pilihan agar kebutuhan air bersih tetap terpenuhi," kata Thomas salah satu warga Desa Nian.

Saat proses distribusi air bersih, warga terlihat antusias dengan membawa drum, ember dan alat tampung lainnya untuk mendapatkan air bersih gratis dari Polisi. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut