get app
inews
Aa Read Next : Polsek Biboki Anleu Diduga Tolak Melayani Laporan Kasus Penganiayaan, Keluarga Korban Kecewa

Tim Kemensos RI Sambangi Rumah Janda 5 Anak di Kota Kefamenanu yang Memprihatinkan

Kamis, 10 Agustus 2023 | 21:08 WIB
header img
Tim Kemensos RI sambangi janda 5 anak di Kefamenanu (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Kantor Balai Diklat Kesejahteraan Sosial Yogyakarta mendapat perintah untuk merespons kisah kehidupan seorang janda dengan lima anak di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Tim Kementerian Sosial akan memberikan bantuan kepada janda tersebut, yang bernama Maria Filomena Kolo, dengan kerja sama bersama Pemerintah Daerah Kabupaten TTU.

Bantuan yang akan diberikan termasuk alat dapur, pemberdayaan peternakan kambing, serta peralatan sekolah seperti seragam dan sepatu.

Meskipun ada usulan untuk membantu janda ini dalam mendirikan usaha dagang, namun setelah diwawancarai, ternyata Maria Kolo lebih tertarik bekerja dan membantu tetangga, seperti menanam padi, mencuci pakaian, dan lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Fasilitator Kantor Balai Diklat Kesejahteraan Sosial Yogyakarta, Agus Wiyono pada Kamis (10/08/2023).

"Saya menyampaikan bahwa jualan itu lebih bisa didapat setiap hari, tetapi ternyata ibu Maria kurang tertarik dan lebih tertarik bekerja membantu tetangga. Kebetulan itu yang nanti akan kami berikan," ujarnya.  

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut