get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Ini yang Dilakukan Penghayat Kepercayaan di Maslete TTU Demi Perkuat Ikatan Keyakinan

Selasa, 08 Agustus 2023 | 08:52 WIB
header img
Jaga Tradisi dan Penghayat Kepercayaan, Ini yang Dilakukan oleh Masyarakat Adat Maslete TTU. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Pertemuan konsolidasi penguatan organisasi penghayat kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah acara dimana anggota organisasi tersebut berkumpul untuk memperkuat ikatan dan tujuan bersama dalam keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Di Kabupaten Timor Tengah Utara, Organisasi Kepercayaan, Uis Neno  masih bisa bertahan hidup hingga sekarang di kampung adat Maslete Kelurahan Tubuhue Kecamatan  Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Kampung adat ini didipimpin oleh seorang raja (Usif-bahasa dawan) sehingga sangat menjaga kepercayaan asli mereka yang diwariskan oleh leluhur mereka secara turun temurun. 

Mereka melestarikan kepercayaan aslinya, adat istiadatnya dengan sepenuh hatinya, dengan tulus ikhlas dari generasi ke generasi dari jaman dahulu kala sampai jaman modern sekarang ini tanpa pernah terpengaruh oleh arus globalisasi.

Untuk terus melestarikan dan menguatkan organisasi Kepercayaan Uis Neno, maka pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2023 kelompok ini mengadakan pertemuan konsilidasi penguatan organisasi penghayat kepercayaan terhadap Uis Neno bertempat di aula kolam renang Oel Maslete yang dihadiri oleh tokoh adat, tokoh masyarakat, kepala desa, pegiat LSM, tokoh perempuan dengan menghadirkan Nara sumber Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Beato Yosef F. Omenu dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Robertus Nahas.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut