get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Kementerian Agama TTU adakan Penguatan Iman dan Karakter Siswa Katolik di SDN Papin Kefamenanu

Minggu, 06 Agustus 2023 | 18:10 WIB
header img
Kementerian Agama TTU adakan Penguatan Iman dan Karakter Siswa Katolik di SDN Papin Kefamenanu. Foto: ist

KEFAMENANUiNewsTTU.id--Sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah, dan Guru-Guru memiliki peran sentral dalam membentuk iman dan karakter anak -anak  (SD). 

Selain mengajarkan pengetahuan agama, sekolah juga berupaya membina sikap dan perilaku yang sesuai dengan ajaran Katolik melalui pendekatan yang terintegrasi dalam kurikulum dan secara khusus, Guru Agama Katolik memiliki tanggung jawab penting dalam mengajarkan iman dan moralitas. 

Guru memberikan contoh yang baik dan mendorong anak-anak untuk 
hidup sesuai dengan nilai-nilai Katolik dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Utara, Fransisikus Kehi ketika membuka kegiatan penguatan Iman dan Karakter siswa Katolik bagi anak anak Sekolah Dasar Negeri Papin Keluruhan Tubuhue  Kefamenanu,  Kabupaten Timor Tengah Utara, Propinsi Nusa Tenggara Timur Kamis, 3 Agustus 2023.

Lebih lanjut Frans Kehi mengatakan Penguatan iman dan karakter Katolik bagi anak SD adalah tugas bersama antara sekolah, orang tua, dan lingkungan gerejani. 

Dengan mengajarkan nilai-nilai agama, mengenal Yesus Kristus sebagai teladan dan mengarahkan anak-anak pada kegiatan - kegiatan moral dan sosial.

"Kita dapat membantu mereka tumbuh menjadi pribadi yang beriman, berbudi pekerti, dan bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari," kata Fransisikus Kehi.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut