get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Tian Binsasi, Atlet Karate Asal Timor Tengah Utara Raih Juara Dua di Kupang

Jum'at, 14 Juli 2023 | 07:04 WIB
header img
Yohanes Christiano Binsasi berhasil menyabet medali perak. Kejuaraan Nasional Karate, di GOR Oepoi Kupang sedang berlangsung Tanggal 11-15 Juli 2023. Foto: ist


KUPANG, iNewsTTU.id--Kejuaraan Nasional Karate Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar, (PPLP), Pembinaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah, (PPLPD), Sekolah Khusus Olahraga, (SKO) Se-Indonsia diselenggarakan di GOR Oepoi Kupang sedang  berlangsung Tanggal 11-15 Juli 2023.

Kejuaraan ini diikuti oleh para pelajar yang berprestasi di bidangnya masing-masing dari berbagai daerah.

Pada perhelatan bergengsi itu, salah satu peserta asal Kabupaten Timor Tengah Utara NTT atas nama Yohanes Christiano Binsasi Binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar berhasil menyabet medali perak.

Putra ke-3 dari Robby Binsasi yang sekarang mengenyam pendidikan di SMAN 1 Kupang kelas Xl ini berhasil mengalahkan lawannya dalam pertandingan tersebut.

Ayah Christiano yang dikonfirmasi iNewsTTU.id membenarkan prestasi yang diraih oleh putranya.

"Iya benar kemarin dapat juara dua, nanti Bulan  September dia berangkat POPNAS  KARATE di Palembang mewakili NTT,"terang Roby, ayah Christiano.

Namun dia berharap, pemerintah daerah menaruh perhatian kepada atlet berprestasi dengan memberikan reward.

"Saya berharap Pemerintah Daerah tidak tutup mata terhadap Atlit  berprestasi, mereka mengharumkan nama TTU di NTT bahkan  di Nasional, Pemerintah harus memberikan  Reward kepada mereka yang berprestasi,"harapnya.


Yohanes Christiano Binsasi berhasil menyabet medali perak. Kejuaraan Nasional Karate, di GOR Oepoi Kupang sedang berlangsung Tanggal 11-15 Juli 2023. Foto: ist

 

 

Roby juga mengharapkan adanya fasilitas pendukung agar anak a ak bisa mengembangkan bakat sejak dini.

"Sebagai Pelatih Daerah kami butuh  Gedung Olahraga dan Fasilitas Pendukung yang Memadai, karena Olahraga juga sebagai Pembagunan Manusia,"jelasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut