get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Kisah Inspiratif Endo, dari Barbershop Kini Jadi Fotografer Handal di Kota Kupang

Rabu, 12 Juli 2023 | 21:44 WIB
header img
Yosua 'Endo' Laypa merupakan salah seorang fotografer handal di Kota Kupang. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Menjadi fotografer adalah sebuah jalan bagi Yosua Laypa alias Endo pria kelahiran Kupang 5 Mei 1994 menuju kesuksesan. Mengawali kariernya sejak 2018 silam, kini Endo sudah dipercaya oleh banyak warga di Kota Kupang dan sekitarnya untuk bisa memotret mengabadikan momen terbaik mereka.

Diwawancarai iNews.id Rabu ( 12/7/2023) pada awalnya Endo tidak langsung menjadi fotografer handal seperti sekarang, ia sempat menjadi kapster ( Tukang potong rambut) di sebuah barbershop selama 5 tahun tepatnya pada tahun 2013 lalu, namun karena passionnya di bidang seni terutama fotografi akhirnya Endo banting stir menjadi fotografer, dan lewat dunia foto inilah ia dikenal sebagai salah seorang pemotret handal di Kota Kupang.

" Beta ( saya_red) senang dunia fotografi, apalagi ini hobby yang dibayar, Puji Tuhan hasilnya bisa memenuhi kebutuhan ekonomi, bukan cuma diri saya tapi juga keluarga, apalagi bisa berkenalan dan berbagi ilmu dengan teman- teman fotografer lainnya di Kota Kupang merupakan sesuatu yang luar biasa, saya suka memotret apapun, tapi passionnya lebih ke pernikahan dan acara event, dan saya rasa taste saya lebih ke foto pre wedding, karena lebih estetik," Ujarnya.

Dari hasil memotret, kini dirinya sudah berkeliling hampir semua daratan di Nusa Tenggara Timur sambil bekerja dan travelling. Saat ini Endo sudah fokus berprofesi sebagai seorang fotografer profesional, iapun kini sedang membangun rumah yang juga nanti rencananya sebagai studio foto kecil miliknya di Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak, Kota Kupang.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut