get app
inews
Aa Read Next : Disiksa Hingga Lebam, Korban KDRT Ivony Non minta Kapolres TTS Segera Tahan Pelaku

Ini Pesan Karutan Soe Bagi Taruna Taruni Selama Masa Orlap

Jum'at, 07 Juli 2023 | 07:33 WIB
header img
Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB SoE Nixon G. L. Osingmahi saat berikan pesan penting kepada tiga taruna taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang akan melaksanakan orientasi lapangan (Orlap) di Rutan SoE, Kamis (06/07).

SOE, iNewsTTU.id- Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB SoE Nixon G. L. Osingmahi berikan pesan penting usai menerima tiga taruna taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang akan melaksanakan orientasi lapangan (Orlap) di Rutan SoE, Kamis (06/07). Kemarin.

Ketiga Taruna program studi teknik pemasyarakatan tingkat I angkatan LVII Tahun akademik 2023 yang akan melaksanakan orlap di Rutan SoE mulai dari tanggal 6 - 10 Juli 2023 tersebut dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Orlap tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan melalui pengabdian kepada masyarakat, serta praktik lapangan yang difokuskan kepada pengenalan terhadap lingkungan dan tugas pemasyarakatan.

Nixon G. L. Osingmahi, selaku Kepala Rutan Kelas IIB SoE di bawah naungan kanwil Kemenkumham NTT pimpinan Marciana D. Jone menyambut hangat kedatangan ketiga taruna tersebut.

Ia juga mengatakan Jajarannya siap mendukung dan memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi pemsyarakatan bagi ketiga taruna tersebut.

“selamat datang di Rutan SoE, Kami siap mendukung dan memberikan penguatan tusi, implementasikan ilmu yang kalian peroleh selama pendidikan,” ujar Nixon.

Lanjut Nixon juga berpesan kepada ketiga taruna tersebut agar mengikuti masa orlap di Rutan SoE dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab ditengah cuaca kota SoE yang hujan dan dingin  sehingga dapat menjadi bekal nanti dalam melanjutkan pendidikan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkumham.

“Ikuti masa orlap ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, jadikan ini sebagai media pembelajaran untuk pendidikan kalian,” pinta Nixon.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut