get app
inews
Aa Read Next : Marciana Djone Serahkan Sertifikat Indikasi Geografis Tenun Ikat Fehan Malaka

Dream Cafe Kupang, Cafe dengan Nuansa Alam Nan Memikat

Sabtu, 01 Juli 2023 | 17:14 WIB
header img
Pemilik Dream Cafe Kupang, dr. Ni Putu Deniadi bersama sang anak Ayu. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id- Bersantai di saat penat adalah momen yang didambakan semua kalangan, apalagi bersantai di tempat yang menarik disertai suasana yang nyaman bersama orang-orang terkasih. Selain pantai dan pegunungan, tidak sedikit orang yang memilih cafe sebagai alternatif tempat yang asik untuk menghilangkan rasa lelah, apalagi jika didukung dengan nuansa cafe yang unik, makanan dan minuman yang enak di lidah, dengan harga yang bersahabat.

Salah satu cafe yang saat ini cukup terkenal dan ramai di perbincangkan warga Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah Cafe Dream Land Organik Kupang atau yang biasanya di sebut Dream Cafe. Cafe yang beralamat di Kelurahan Manulai 2, Kecamatan Alak ini tergolong unik dengan bernuansa hortikultura yang menyegarkan mata. Sekeliling cafe di tanami aneka bunga, sayuran segar dan buah-buahan. Selain itu, dream cafe juga menyediakan makanan dan minuman yang lezat tapi ramah di kantong. Menu yang tersedia mulai dari ciri khas Bali yaitu ayam betutu, menu mancanegara seperti pizza, spagetti, dan menu khas NTT yakni ikan kuah asam, beserta minuman-minuman segar yang menyehatkan.

Pemilik sekaligus pengelola cafe, dr.Ni Putu Deniadi kepada iNews, Sabtu (1/7/2023) menyampaikan bahwa dream cafe mulai di bangun dari tahun 2020 hingga resmi di buka pada bulan Juni 2023. Ide pembangunan dream cafe ini mulai muncul saat pandemi covid 19, yang mana saat pandemi ia merasa jenuh melewati masa karantina, sehingga ia dan suaminya dr. I Ketut Adi Sunatha, merasa perlu merasakan alam bebas dengan udara yang segar. Tak heran Dream cafe terlihat indah bernuansakan hortikultura, yang menyehatkan mata para pengunjungnya.

" Selain karena suka alam bebas dan udara yang segar, ide membangun dream cafe ini saat adanya pandemi covid 19. Saya rasa kita manusia perlu oksigen melalui udara yang segar dan alami untuk kesehatan tubuh kita. Saya juga sengaja mengkombinasikan dengan sayuran, dan buah-buahan di cafe ini sebagai inspirasi dan bentuk kesadaran bahwa berapa pentingnya kita hidup sehat". Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan tempat ini dinamakan cafe dream land organik karena semua tanaman di cafe ini tumbuh secara alami tanpa pupuk buatan dan pestisida sehingga aman dan sehat. Selain itu ia dan suaminya berencana melakukan pengembangan cafe kedepannya yakni membangun rumah kaca dan kolam renang untuk anak-anak.

" Semua tanaman disini segar tanpa pestisida, sehingga aman untuk di konsumsi. Tidak semua lahan kita tanami sayuran, bunga dan buah, karena saya berencana ingin membangun rumah kaca, agar ketika musim hujan turun pengunjung bisa berlindung didalamnya, namun tetap bisa melihat pemandangan indah di luar secara transparan," tambahnya.

Mael Batukh salah seorang pengunjung saat diminta tanggapannya mengenai cafe ini, ia mengatakan sangat menyukai suasana cafe dengan konsep kebun organik yang luar biasa dan menyejukkan hati dan pikiran ini.


Mael Batukh bersama keluarga menghabiskan waktu liburan di Dream Cafe Kupang. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi



" Di hari libur ini saya menyempatkan waktu bersama keluarga berkunjung kesini untuk menikmati kebersamaan. Saya suka dengan suasana cafe ini dan kagum dengan konsep kebun organik yang luar biasa, cafenya bagus tapi akses jalannya yang harus diperbaiki, semoga pemerintah bisa memperbaiki jalan lingkungan di sekitar lokasi ini, semoga ketika saya ke sini lagi jalannya sudah bagus," Tuturnya.

Dream cafe merupakan salah satu rekomendasi tempat bersantai yang sehat dan ramah kantong. Selain menyediakan aneka makanan dan minuman yang enak dan ramah di kantong juga terdapat fasilitas yang mendukung liburan kita menjadi berkesan. Karena liburan yang berkesan bukan hanya dengan siapa kita pergi, namun juga tempat tujuan kita pergi.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut