get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unwira dapat Pengalaman Praktis yang Berharga

Luar Biasa! Kakek Umur 88 Tahun Ini Wisuda Sarjana Bersama Cucu Perempuannya

Jum'at, 30 Juni 2023 | 09:26 WIB
header img
Seorang kakek berusia 88 tahun yang telah berjuang untuk meraih gelar sarjana sejak masa muda akhirnya berhasil menginspirasi. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Seorang kakek berusia 88 tahun yang telah berjuang untuk meraih gelar sarjana sejak masa muda akhirnya berhasil menginspirasi. 

Secara unik, ia lulus bersama dengan cucu perempuannya yang berusia 23 tahun. Momen tersebut terjadi pada tanggal 11 Desember 2021 ketika keduanya menghadiri upacara wisuda secara bersamaan.

Kakek tersebut bernama Rene Neira dan berasal dari San Antonio, Texas, Amerika Serikat. Ia telah berjuang untuk mewujudkan impian kuliahnya selama lebih dari 70 tahun. 

Menurut cucunya, Melanie Salazar, kakeknya telah berusaha keras untuk meraih gelar sarjana. Menjadi sarjana merupakan salah satu tujuan hidup dan impian kakek tersebut sejak tahun 1950-an.

Namun, ketika masih muda pada tahun 50-an, kakek Rene jatuh cinta, menikah, dan memulai keluarga. Oleh karena itu, ia tidak dapat melanjutkan pendidikannya secara langsung. 

Selama bertahun-tahun, Rene mengambil beberapa kelas di sana-sini, tetapi sulit baginya untuk fokus pada pendidikannya karena harus menjaga keseimbangan antara menjadi suami, ayah dari lima anak, dan bekerja di bank lokal.

Namun, impian yang terpendam tersebut menemukan momentum ketika cucunya, Melanie Salazar, lulus dari sekolah menengah. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut