get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Jalin Kemitraan, Polres TTS Latihan Menembak dengan Instansi Terkait

Jum'at, 23 Juni 2023 | 16:40 WIB
header img
Jalin Kemitraan, Polres TTS Latihan Menembak dengan Instansi Terkait. Foto:ist

SOE, iNewsTTU.id- Dalam rangka membangun sinergitas  hubungan kerja sama dan kolaborasi bersama mitra kerja untuk mempererat tali Silahturahmi, Polres TTS, Kamis (22/06/2023) gelar Latihan Menembak bersama Kodim 1621 TTS, Kejari TTS, Pengadilan Negeri TTS, Rutan Kelas II B TTS di Lapangan Tembak Brigif Kelurahan Nonohinis Kecamatan Kota SoE Kabupaten TTS, NTT.
 
Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa menjelaskan bahwa latihan menembak dilakukan dalam rangka menjaga dan membangun hubungan baik dengan Instansi sayap.

"Bertepatan dengan Perayaan Hari Bhayangkara ke 77 maka kami menggelar kegiatan Latihan menembak bersama Instansi Sayap Seperti TNI Kodim 1621 TTS, Kejari TTS, Pengadilan Negeri TTS, Rutan Kelas II B SoE, tujuannya untuk mempererat tali Silahturahmi dan Sinergitas mitra Lintas sektor," jelas Kapolres TTS. 

Kapolres Gusti lebih jauh menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sedianya dilaksanakan secara internal lomba menembak antar fungsi Satuan Lingkup Polres TTS dan Polsek.

"Namun mengingat kebersamaan yang tak boleh dipisahkan dengan Instansi Sayap maka kita melakukan kegiatan Latihan menembak bersama tujuanya untuk merayakan Hari Bhayangkara ke 77,"tandasnya. 

Kendati demikian  untuk melatih dan mengasa trampil berdasarkan Undang-undang hanya bisa dilakukan  untuk TNI Polri sebagai Institusi yang dipercayakan Undang-undang untuk Menjaga Keutuhan Negara.

"Kami libatkan Instansi Sayap sebagai mitra erat untuk melakukan Latihn bersama menembak dan jenis senjata yang digunakan laras panjang SS 1 AK dan Pistol." Tutup Kapolres Gusti.

Pantauan Wartawan di Lapangan Menembak Brigif Milik TNI Kodim 1621 TTS Kamis (22/06/2022) Kemarin Kegitan diawali dengan Doa Bersama dan Lomba Menembak antar Fungsi Lingkup Polres TTS dan Polsek Jajaran dilanjutkan dengan Latihan menembak dengan TNI Kodim 1621 TTS, Kejeri, Pengadilan, dan Rutan Kelas II B SoE di pimpin langsung Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa dan Dandim 1621 TTS Letkol Inf Shobirin.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut