Logo Network
Network

Drama Liga Jerman Membawa Bayern Munchen Juara atas Borrusia Dortmund

Cikal Bintang/Rudy Rihi
.
Minggu, 28 Mei 2023 | 06:33 WIB
Drama Liga Jerman Membawa Bayern Munchen Juara atas Borrusia Dortmund
Bayern Munchen jadi juara Liga Jerman 2022-2023. Sebab, sang rival Borussia Dortmund ditahan imbang Mainz 2-2 di laga terakhir.

MUNICH,iNewsTTU.id- Hasil dramatis membawa Bayern Munchen jadi juara Liga Jerman 2022-2023. Sebab, sang rival Borussia Dortmund ditahan imbang Mainz 2-2 di laga terakhir.

Munchen dan Dortmund bermain di waktu yang bersamaan. Munchen melawan FC Koln lewat gol Kingsley Coman pada menit '8 dan Jamal Musiala "89 sementara gol balasan Koln di cetak Dejan Ljubicic "81. Sementara di waktu bersamaan Dortmund bermain imbang 2-2 Mainz di Signal Iduna Park markas Dortmund.

Hasil ini membuat Munchen naik ke peringkat 1 meski punya poin sama dengan Dortmund. Hanya saya, Munchen menang selisih gol.

Die Rotten -julukan Bayern Muenchen- meraih gelar juara setelah mengumpulkan 71 poin. Mereka berhasil unggul selisih gol atas Borussia Dortmund (54-39).

Bayern Muenchen memastikan titel ke-33 selama berkompetisi di Liga Jerman. Dengan demikian, Bayern Muenchen meraih gelar dalam 11 musim beruntun sejak 2012-2013.

Bagi Dortmund hasil ini sangat menyesakkan, mereka tertinggal 0-1 di menit ' 15 oleh Anderias Olsen, Dortmund punya kesempatan menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti, tapi sial tendangan Sebastian Haller dari titik putih tidak menghasilkan gol pada menit ke ' 19.

Petaka kembali datang pada Dortmund di menit '24 ketika Karim Onosiwo membawa Mainz unggul 0-2 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Dortmund yang butuh kemenangan untuk menjadi juara Bundesliga akhirnya tampil all out di babak kedua, hasilnya mereka mampu menipiskan keadaan menjadi 1-2 di menit '69 lewat Raphael Guererro.

Dortmund terus menggempur Mainz hingga akhirnya di menit' 90+6, Niklas Sule membuat skor 2-2, namun hasil ini tidak cukup membawa Dortmund juara, tangisan sedihpun terjadi di Signal Iduna Park markas Borussia Dortmund.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini