get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Satgas TMMD 116 beri Penyuluhan Kesehatan di Matabesi Timor Tengah Utara

Selasa, 16 Mei 2023 | 05:22 WIB
header img
Satgas TMMD 116 beri Penyuluhan Kesehatan di Matabesi Timor Tengah Utara. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di lokasi TMMD Ke-116 Kodim 1618/TTU, Satuan Tugas TMMD melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada warga di Desa Matabesi, Kecamatan Biboki Moenleu Kabupaten Timor Tengah Utara NTT. 

Selain melakukan kegiatan pembangunan sasaran fisik, program non fisik juga dilaksanakan penyuluhan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi warga.
 
Penyuluhan Posyandu/Posbindu-PTM itu, Satgas TMMD melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten TTU.
 
Penyuluhan ini dilakukan agar masyarakat mengetahui apa itu Penyakit Tidak Menular (PTM), sehingga mereka ke depan membudayakan gaya hidup sehat, meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan faktor resiko penyakit tidak menular.
 
"Penyuluhan Penyakit Tidak Menular (PTM ) ini masuk ke dalam kegiatan non fisik dari program TMMD yang bertujuan agar masyarakat selalu mengetahui penyakit yang selalu mengintai kehidupan mereka, jika kita tidak menerapkan pola hidup sehat," kata salah satu pemateri di lokasi TMMD kemarin. 

Ia juga berharap, agar masyarakat Desa Matabesi, rutin mengunjungi Polindes minimal tiga bulan sekali, guna mengecek riwayat kesehatan sedini mungkin, sehingga dapat mengendalikan penyakit-penyakit dimaksud.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut