get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

KTT ASEAN 2023 Tumbuhkan Ekonomi bagi NTT

Jum'at, 05 Mei 2023 | 20:12 WIB
header img
KTT ASEAN 2023 Tumbuhkan Ekonomi bagi NTT. Foto: ist


KUPANG, iNewsTTU.id--KTT ASEAN 2023 beri manfaat Besar bagi pertumbuhan ekonomi di NTT.

Salah satu indikasi dampak ekonomi yang sudah terlihat yaitu keterisian seluruh kamar hotel besar dan kecil mau pun homestay serta rumah-rumah warga di Labuan Bajo

"Ada banyak manfaat besar bagi NTT, pertama, manfaat untuk pertumbuhan ekonomi sudah pasti ada, para tamu datang, mereka makan, minum, menginap, membeli apa saja, itu sudah pasti berdampak secara ekonomi," kata Nae Soi, Jumat (5/5/2023).

Nae Soi mengatakan, selain itu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari berbagi daerah di NTT juga disiapkan pemerintah daerah untuk menyuguhkan produk dalam kegiatan KTT ASEAN.

"Tempat khusus bagi UMKM juga disiapkan di sana, dan nantinya Presiden Jokowi akan mengarahkan para pimpinan negara, begitu mau jalan akan mampir ke tempat UMKM," katanya.

Nae Soi mengatakan, dampak lain yaitu pelaksanaan kegiatan itu membuat potensi pariwisata NTT akan semakin dikenal berbagai kalangan warga di tingkat mancanegara.

Efek dari kehadiran para kepala negara di Labuan Bajo akan membuat daerah itu semakin populer dan menarik minat kunjungan wisatawan di ke NTT di masa selanjutnya.

Nae Soi menambahkan, para delegasi atau rombongan kepala negara yang hadir di Labuan Bajo juga dapat menyaksikan langsung berbagai potensi daerah untuk berinvestasi di masa mendatang.

"Ketika masyarakat di negara-negara ASEAN mengatakan presiden mereka sebelumnya dari KTT ASEAN di Labuan Bajo, maka name calling-nya berputar, itu marketing-nya di situ. Jadi tidak perlu kita ke mana-mana untuk promosi," katanya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut