get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Kapolres TTU Lepas 13 Personil BKO dari Sat Lantas untuk Amankan KTT ASEAN ke 42 di Labuan Bajo

Sabtu, 29 April 2023 | 15:22 WIB
header img
AKBP Mohammad Mukhson beri arahan bagi personil BKO di Mapolres TTU (Foto: Isto Santos/iNewsTTU.id).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Polres Timor Tengah Utara (TTU) melakukan apel pelepasan dan arahan kepada 13 personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) Sat Lantas Polres TTU dalam kegiatan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 (ASEAN Summit 2023).

13 personil Polres TTU itu, diantaranya dipimpin Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim dan 12 bintara Sat Lantas Polres TTU yang akan melaksanakan akan mengikuti apel gelar pasukan Sabtu, (29/04/2023) bersama seluruh jajaran Polda NTT di Mapolda NTT.

Diketahui kegiatan KTT ASEAN ke-42 akan dilaksanakan selama 15 harir di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikan oleh Kapolre TTU, AKBP Mohammad Mukhson di Mapolres TTU pada Jumat, (28/04/2023).

"KTT Asean ke-42 yang dilaksanakan di Labuan Bajo akan dihadiri oleh 13 orang Tamu VVIP diantaranya 10 Kepala Negara, 1 Kepala Negara calon anggota ASEAN yakni Timor Leste dan 1 Sekjen dan 1 Presiden Asian Development Bank (ADB)," ujarnya.

Selain membawa nama Polres TTU, katanya, personil diminta jaga sikap, tampang dan penampilan dikarenakan menjadi cerminan karakteristik negara dalam pelayanan kepada pemimpin negara yang hadir.

"Fokus pada kegiatan pengamanan, hindari pelanggaran sekecil apapun dan manajemen waktu selama penugasan, supaya mampu mengemban amanah tugas negara saat jauh dari keluarga," katanya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut