get app
inews
Aa Read Next : Thoby Uly minta Bacabup dan Bawacabup Sabu Raijua Profesional

Si Jago Merah Lahap Panggung ASEAN Summit 2023

Kamis, 04 Mei 2023 | 22:17 WIB
header img
Salah satu panggung yang disiapkan menjelang ASEAN Summit 2023 terbakar. Foto : Tangkapan Layar.

LABUAN BAJO, iNewsTTU.id- Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo semakin dekat dan tinggal menghitung hari. Kegiatan tersebut akan digelar pada 9-11 Mei 2023 dan akan menjadi sejarah baru bagi Indonesia, setelah sukses menghelat G20 pada November 2022 di pulau Bali.

Akan tetapi, semakin dekatnya pelaksanaan kegiatan ini salah satu fasilitas untuk persiapan KTT Asean Summit ke-42 di Labuan Bajo ludes terbakar dan viral di Media sosial.

Video viral tersebut beredar di beberapa group WhatsApp, yang mana terjadi kebakaran di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT yang menjadi tempat perhelatan Asean Summit ke-42.

Kebakaran tersebut tepatnya terjadi di Water Front City, Pelabuhan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, (4/5/2023).

Dalam video yang beredar terlihat kobaran api di area Marina Waterfront City Labuan Bajo, tepatnya api tersebut melahap panggung yang sedang dikerjakan hingga ludes.

Pada isi video tersebut tidak terlihat petugas pemadam kebakaran (Damkar), dan hanya beberapa orang yang terlihat sibuk menyelamatkan barang-barang yang ada di sekitar lokasi kebakaran.

Sebagian warga yang berkunjung ke tempat itu hanya menonton kobaran api dari kejauhan karena takut api yang semakin membesar.

Informasi yang diproleh iNews.id, bahwa panggung yang ludes dilahap si jago merah tersebut merupakan salah satu tempat untuk kegiatan ‘Side Event’ KTT ASEAN SUMMIT ke- 42 yang bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Adapun dari seluruh rangkaian pertemuan yang akan digelar, Hotel Meruorah Labuan Bajo akan menjadi venue utama KTT ASEAN 2023 untuk kegiatan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) serta akomodasi bagi para delegasi.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut